tutorial fedora

Sabtu, 14 Januari 2012

KOMPONEN KOMPONEN PADA KOMPUTER
MOTHERBOARD
motherboard mempunyai peranan yang sangat penting, merupakan pusat pengendali yang mengatur kinerja dari semua komponen yang terpasang di dalam motherboard  PROCESSOR processor merupakan perangkat utama komputer yang berfungsi untuk mengelola seluruh aktifitas komputer itu sendiri. Jadi, semua data yang kalian buat akan d proses oleh processor. 
RAM
RAM berfungsi untuk menyimpan program yang kita olah untuk sementara waktu (power on) jika komputer kita matikan, maka seluruh data yang tersimpan dalam RAM akan hilang.  FLOPPY DISK
Floppy disk drive merupakan device elektronik yang menulis dan membaca disk floppy.
CD-ROM/DVD-ROM 
CD Room adalah sebuah piringan kompak yg dapat menyimpan data. Ukuran data yang dapat disimpan saat ini bisa mencapai 700 MB. Untuk dapat membaca isi CD-ROM, alat utama yang diperlukan adalah CD-DRIVE. POWER SUPPLY
Power supply merupakan alat yang digunakan untuk menyalurkan aliran listrik ke berbagai peralatan computer.
HEATSINK
Heatsinkdisebut juga sebagai system pendingin yang berfungsi membuang panas yang dihasilkan oleh prosessor lewat konduksi panas dari prosessor ke heatsink.
VGA-CARD
VGA Card sangat penting untuk memberikan grafis pada komputer kita, sebagai contoh adalah monitor kita, kualitas gambar yang ditampilkan di monitor sangat berpengaruh pada VGA Card kita, semakin bagus VGA Card yang kita punya, maka semakin halus dan bagus gambar yang ditampilkan di komputer.
CHIPSET
chipset dibagi menjadi 2 :
chipset northbridge
  • chipset Northbridge berfungsi  sebagai penghubung arus data di sekitar main Memory, Prosesor, Front Side Busdan AGP Bus juga mengatur kerja power management.
chipset southbridge
  • chipset Southbridge berfungsi untuk mengatur kerja peripheral-peripheral semacam IDE Controller, PCI Bus, ROM Bios, Keyboard & Mouse, USB, Eth. LAN, Modem dan fungsi I/O lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar